Mobil Kecil Terbaik

Mobil Kecil Terbaik | Sebuah kendaraan pribadi sangat dibutuhkan bagi yang memiliki mobilitas tinggi, terutama bagi kalangan menengah keatas. Spesfikasi kendaraan yang pas dan tepat dengan kebutuhan akan dipastikan sangat menunjang. bagi masyarakat perkotaan, jenis kendaraan yang ideal adalah yang memiliki ukuran mungil agar bisa dengan meudah bermanuver di kemacetan dan bisa masuk ke jalan-jalan pemukiman yang sempit dan padat, selain itu wajib irit dalam mengkonsumsi bahan bakar.

mobil kecil terbaik
mobil kecil terbaik - Renault KWID

Salah satu Mobil kecil terbaik hadir dari produsen mobil Eropa di Indonesia yaitu Renault. Pabrikan ini menghadirkan mobil LCGC paling irit yang diberinama Renault KWID. Mobil Kecil ini dilengkapi dengan mesin SCE (Smart Control Efficiency) 1.0 liter 3-silinder bertenaga 68 PS dengan torsi 91 Nm dan disertai tangki bahan bakar 28 liter. Mesin ini memang terbukti lebih dari cukup untuk melayani pengguna yang membutuhkan moda di perkotaan. Hal ini terbukti dengan mobil-mobil LCGC yang memanfaatkan mesin 1.0 liter seperti Toyota Agya-Daihatsu Ayla, Datsun GO Panca, dan Suzuki Karimun Wagon R.

Mesin Renault KWID si mobil kecil terbaik tersebut dikombinasikan dengan transmisi manual 5-percepatan dan telah dioptimalisasi untuk menghasilkan konsumsi bahan bakar terbaik di kelasnya. Tapi itu saja, ya, tak ada transmisi otomatis yang dihadirkan APM. Begitu pun dengan fitur-fitur mesinnya. Lupakan katup variabel, turbo, ini hanyalah mesin injeksi konvensional.

Kapasitas tangki Renault KWID si mobil kecil terbaik cukup ringkas, hanya 28 liter. Menarik untuk menjabarkan besar daya angkut bahan bakar Kwid, pasalnya komposisi ini jauh lebih kecil dari kompetitornya di kelas harga yang setara. Toyota Agya 33 liter, Datsun GO Panca dan Honda Brio Satya 35 liter. Apakah hal ini perlu dikhawatirkan?

Merujuk pada penggunaan Renault Kwid si mobil kecil terbaik yang memang diciptakan untuk perkotaan, nampaknya hal ini tak akan menjadi momok menakutkan. Apalagi media di India menyebutkan nilai efisiensi BBM nya di kisaran 20-25 kpl (dalam kota - tol).

Jika anda tertarik untuk memiliki mobil kecil terbaik ini, segera kunjungi dealer Renault terdekat.

Salam

Komentar